Pemkab Kukar Buka Pendaftaran Seleksi PPPK Mulai Oktober 2024, Kuota 4.906 Pegawai

Bagikan :

Mahakata.com – Pemkab Kukar bersiap membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang dibuka pada Oktober 2024 ini.

“Pembukaan pendaftaran seleksi dipastikan akan berlangsung dalam waktu dekat, persiapan terus dilakukan,” kata Sunggono, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar.

Sunggono memaparkan pendaftaran seleksi PPPK akan dibuka dua tahap.

Tahap pertama pendaftaran PPPK dibuka Oktober 2024 dengan kuota 4.906 pegawai. Sementara tahap kedua direncanakan pada bulan November 2024 dengan kuota 870 pegawak.

“Tapi karena itu datanya belakangan, oleh pusat diterima seleksinya belakangan. Berarti bisa dua atau tiga gelombang,” jelasnya.

Dirinya menyebut sejumlah hal sudah disiapkan, agar tenaga honorer tidak kesulitan dalam mengikuti proses rekrutmen.

“Seperti menyiapkan masing-masing penanggung jawab di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendaftarkan tenaga honorernya. Nantinya bertugas sebagai penghubung,” tegasnya.

Diketahui, Pemkab Kukar mendapatkan alokasi PPPK pada 2024 sebesar 5.776 kuota. Dialokasikan untuk tenaga kesehatan (nakes), tenaga pendidik dan administrasi teknis.

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Sunggono, kuota awal sebanyak 4.906 terdiri dari 522 kuota untuk tenaga pendidik, 351 kuota nakes dan 4.033 kuota untuk tenaga administrasi.

Penambahan kuota untuk tenaga pendidik menjadi 574 kuota dan tenaga administrasi menjadi 4.851 kuota. Dengan total penambahan sebanyak 870 kuota. (*)