Pemkot Samarinda Segera Tambah Fasilitas Teras Samarinda, Andi Harun Soroti Puntung Rokok Berhamburan

Bagikan :

Mahakata.com – Pemkot Samarinda akan menambah sejumlah fasilitas umum di Teras Samarinda.

Penambahan fasilitas ini, lantaran Teras Samarinda telah bertransformasi sebagai destinasi wisata sekaligus ruang publik.

Andi Harun, Wali Kota Samarinda, memimpin rapat membahas pengelolaan dan peningkatan fasilitas di Teras Samarinda.

“Kita fokus pada peningkatan sejumlah fasilitas penting, seperti penambahan tempat parkir, pembangunan toilet, serta perbaikan trotoar,” kata Andi Harun.

Dirinya juga menyoroti banyaknya puntung rokok yang berserakan di lokasi Teras Samarinda.

“Saya melihat masih banyak puntung rokok. Kia perlu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan,” jelasnya.

Mencegah sampah terus menumpuk di Teras Samarinda, pemkot akan melokalisasi area merokok, sehingga sampahnya bisa dikendalikan.

Selain itu juga dilakukan penambahan beberapa tempat sampah di sudut-sudut taman.

“Kami berharap warga memiliki kesadaran kolektif untuk menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga fasilitas umum,” tegasnya.

Sementara itu, Marnabas, Asisten II Sekkot Samarinda, melaporkan pemasangan parking gate di kawasan parkir Teras Samarinda akan segera dilakukan.

“Meskipun barang belum tiba, pengiriman sudah berjalan dan paling lambat tanggal 25 September 2024, parking gate akan terpasang,” ungkapnya.

Selain itu, fasilitas toilet di area parkir eks SPBU Teluk Lerong akan segera dibangun.

“Bangunan eks SPBU direncanakan menjadi kantor pengelola Teras Samarinda, sekaligus menambah ketersediaan toilet umum bagi pengunjung,” tegasnya. (*)