Sejumlah Kafilah Kaltim Lolos Babak Final Cabang Musabaqah Fahmil Qur’an

Bagikan :

Mahakata.com – Sejumlah Kafilah Kaltim berhasil lolos ke final cabang Musabaqah Fahmil Qur’an untuk kategori putra dan putri.

Keberhasilan ini dipastikan setelah di babak semi final, Kafilah Kaltim (Regu B) dengan nomor peserta FQ. 08 mampu menjadi peringkat pertama dengan raihan skor 1.830, mengungguli Kafilah DI Yogyakarta (Regu C – FQ. 014) dengan skor 995 dan Kafilah Banten (Regu A – FQ. 02) dengan skor 710.

Untuk kategori putri, Kafilah Kaltim lebih dulu memastikan lolos ke final cabang Musabaqah Fahmil Qur’an, setelah unggul atas Kafilah Kalimantan Tengah (Regu A – FQ. 01) yang meraih skor akhir 980 dan Kafilah Riau (Regu B – FQ. 011) dengan skor 890.

Sementara Kafilah Kaltim (Regu C – FQ. 013) meraih total skor 1.970.

Sri Wahyuni, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, turut menyaksikan babak semifinal Musabaqah Fahmil Qur’an ktegori putra di Gedung Olah Bebaya, memberikan apresiasi kepada Kafilah Kaltim yang sudah berusaha maksimal untuk meraih prestasi terbaik di MTQN XXX Tahun 2024.

“Kafilah kita memang sudah melakukan training centre (TC) sebanyak 9 kali. TC pada MTQ kali ini berbeda dengan sebelumnya, betul-betul kita melakukan pelatihan dan pembinaan yang tidak biasa,” kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni berharap kepada peserta dari Kafilah Kaltim yang berhasil masuk final baik di kelompok putra maupun putri, agar bisa menjaga performa dengan baik.

“Semoga performanya tetap terjaga dengan baik. Kafilah kita juga tidak nervous (gugup). Tadi juga sempat dua kali pengurangan nilai, karena terburu-buru. Itu jadi pengalaman saja. Kita tetap berikan support, doakan yang terbaik untuk Kafilah Kaltim,” harapnya.

Babak final Musabaqah Fahmil Qur’an akan diadakan pasa Sabtu, 14 September 2024 yang dipusatkan di Gedung Olah Bebaya Kompleks Kantor Gubernur Kaltim. (*)