Atlet Dapat Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut, KONI Kaltim Langsung Beri Bonus Rp40 Juta

Bagikan :

Mahakata.com – KONI Kaltim memastikan bakal memberikan apresiasi penuh kepada para atlet yang berjuang di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Rusdiansyah Aras, Ketua KONI Kaltim, mengatakan pihaknya akan langsung memberikan bonus sebesar Rp40 juta kepada atlet yang mampu meraih medali emas di PON XXI 2024.

“Ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan KONI Kaltim atas kerja keras atlet mengharumkan nama daerah,” kata Rusdiansyah Aras.

Saat ini Kaltim telah mengoleksi enam medali emas. Selain itu, atlet Kaltim juga meraih enam medali perak, dan 15 medali perunggu.

“Setelah memastikan menggenggam medali emas, uang tersebut langsung diberikan di venue pertandingan,” jelasnya.

“Ini komitmen KONI Kaltim untuk menghargai perjuangan atlet di arena pertandingan. Mereka sudah banyak berkorban, sudah selayaknya mereka kita apresiasi,” lanjutnya.

Rusdi mengatakan, bonus tersebut bukan termasuk bonus yang nantinya akan mereka terima dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Nanti dari Pemprov pasti ada bonus tambahan. Seperti di acara pelepasan kontingen beberapa waktu lalu di Samarinda, atlet sudah mendengar sendiri dari ketua kontingen bahwa bonus dari pemprov nilainya mencapai Rp300 juta, jumlah itu bahkan bisa bertambah, semua akan diperjuangkan nanti,” tegasnya. (*)