Akmal Malik Janjikan Kafilah Kaltim Berprestasi di MTQ Nasional Akan Diberangkatkan Umrah

Bagikan :

Mahakata.com – Akmal Malik, Pj Gubernur Kaltim, mengunjungi penginapan para kafilah Kaltim bertarung di MTQ Nasional XXX 2024.

Dalam kesempatan itu, Akmal Malik mendorong para kafilah Bumi Mulawarman untuk meraih hasil maksimal di gelaran MTQ Nasional.

Dirinya mengatakan sebagai tuan rumah MTQ kali ini, Kalimantan Timur berkomitmen menyukseskan penyelenggaraannya dengan mengusung lima sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses Ukhuwah Islamiyah, sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta sukses syiar Islam dan pengamalan agama.

“Tentunya saya berharap kita juara. Kalau tidak bisa juara dua ya juara satu, jangan sampai juara lima. Harapannya kita harus memenangkan semua hal. Menang silaturahminya, menang ukhuwahnya dan menang juga prestasi,” kata Akmal Malik.

Menururnya MTQ Nasional ini merupakan momentum yang ditunggu masyarakat Kaltim. Sehingga para kafilah harus berjuang maksimal untuk memberikan kebanggaan kepada masyarakat Kaltim.

“Ingat, masyarakat Kaltim sudah menunggu selama 48 tahun. Jangan kecewakan masyarakat Kaltim, mari kita berprestasi, insyaallah akan mendapatkan ridho bagi kita semua. Pastikan anak-anak kita sehat, pastikan bersemangat semuanya, dan insyaallah prestasi akan kita raih,” pesannya.

“Saya sudah berjanji kepada kafilah Kaltim, saya tidak akan lari dari tantangan itu. Yang bisa meraih peringkat satu, kita berangkatkan ke Mekah,” tegasnya. (*)