Sekprov Kaltim Tekankan Perkuat Koordinasi Pengamanan Pelaksanaan MTQ Nasional di Bumi Mulawarman

Bagikan :

Mahakata.com – Pemprov Kaltim terus mematangkan persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXX di Kaltim.

Sri Wahyuni, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, yang juga Ketua Umum LPTQ Provinsi Kaltim, mendorong diperkuatnya koordinasi terkait pengamanan selama pelaksanaan MTQ.

“Jajaran TNI, Polri dan Satpol PP telah memaparkan kesiapan dan dukungannya untuk pelayanan pengamanan penyelenggaraan MTQN,” kata Sri Wahyuni.

Satpol PP Kaltim akan menurunkan 425 personel, didukung personel pengamanan dari TNI dan Polri sama pelaksanaan mulai 6 sampai 16 September 2024 di Samarinda.

Pengamanan yang akan diberikan saat kedatangan kafilah, pawai ta’aruf, pembukaan dan penutupan MTQN, termasuk pelaksanaan lomba-lomba diberbagai venue.

“Intinya meraka siap memberikan dukungan pengamanan penyelenggaraan MTQN,” paparnya.

Selain dukungan TNI, Polri, Satpol PP dan instansi lainnya, Sekda juga mengajak seluruh peguyuban dan elemen masyarakat Kaltim untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Selaku tuan rumah yang baik, masyarakat berpartisipasi yang aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum,” tegasnya. (*)