Progres Pembangunan Kantor Otorita IKN Capai 27 Persen, Ditarget Rampung Januari 2025

Bagikan :

Mahakata.com – Progres pembangunan Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) tahap satu saat ini telah mencapai 27 persen.

Doni Muhammad Qodri, Project Manager Gedung Kantor Otorita IKN, mengatakan progres pembangunan ini mencakup pekerjaan struktur untuk gedung utama, pusat data, dan bangunan utilitas.

“Progres 27 persen ini mencakup pekerjaan struktur tinggal tiga lapis, data center, sebagian utilitas gedung. Beberapa juga ada pekerjaan arsitektur, dan pekerjaan Mechanical, Electrical, and Plumbing,” kata Doni.

Dirinya menjelaskan, pekerjaan tahap satu kantor Otorita IKN dimulai sejak Januari 2024, dan ditarget rampung pada Januari 2025.

“Mengebut pengerjaan dilakukan dengan total kurang lebih 400 pekerja konstruksi,” tegasnya.

Diketahui, Gedung Kantor Otorita IKN menelan biaya Rp509 miliar dengan lahan seluas 28.000 meter persegi.

“Gedung ini akan menjadi tempat bekerja para pegawai Otorita IKN yang juga akan dilengkapi dengan layanan terpadu satu pintu. Gedung ini akan dilengkapi Data Center dan Command Center juga Urban Gallery untuk melakukan pelayanan pada masyarakat secara real-time dan memberikan pelayanan lebih cepat dan profesional,” ungkap Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. (*)