Pemprov Kaltim Akan Terima Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi

Bagikan :

Mahakata.com – Pemprov Kaltim bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) melakukan pemantapaan persiapan penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN.

Pemprov Kaltim juga mematangkan rencana prosesi penerimaan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi, serta prosesi kirab dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan hingga ke Istana Garuda IKN pada 10 Agustus 2024.

Sri Wahyuni, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, mengatakan segala aspek protokol dan logistik telah siap untuk upacara HUT RI di IKN yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

“Dipastikan 10 Agustus ini, duplikat bendera dan teks proklamasi tiba di Kalimantan Timur melalui Bandara Sepinggan Balikpapan,” kata Sri Wahyuni.

Pihaknya juga menyiapkan koordinasi keamanan hingga teknis pelaksanaan penerimaan dan prosesi kirab Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi.

Sri Wahyuni menekankan pentingnya sinergi semua pihak yang terlibat agar upacara ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Ini adalah acara kenegaraan. Kita harus memastikan bahwa setiap detail sudah siap, mulai dari kedatangan dan penerimaan bendera di bandara hingga prosesi kirab menuju IKN di Sepaku,” tegasnya. (*)