Otorita IKN Bagikan Ribuan Helm ke Warga Sepaku, Pastikan Keamanan dan Keselamatan Berkendara di Kawasan IKN

Bagikan :

Mahakata.com – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) membagikan ribuan helm ke warga Sepaku.

Total ada tiga ribu helm berlogo Nusantara dibagikan di beberapa titik, di antaranya Desa Bukit Raya, Pasar Pemaluan, dan Pasar Sepaku.

Pembagian helm ini dibantu mahasiswa dari STT Migas dan Universitas Mulawarman, mahasiswa KKN dari Universitas Gadjah Mada, serta Komunitas Scooter Sepaku.

Staf Khusus Bidang Keselamatan Publik Otorita IKN, Edgar Diponegoro, mengatakan kegiatan ini guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di kawasan IKN.

“Kegiatan ini didasari oleh melonjaknya angka kecelakaan lalu lintas dengan tingkat fasilitas yang signifikan jumlahnya yang dipicu oleh bertambahnya volume kendaraan di Jalan Nasional Sepaku,” kata Edgar Diponegoro.

“Kami berharap warga menjadi senang untuk mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor dan dapat meneruskan informasi yang diterima kepada keluarga dan teman-teman terdekat mereka agar dapat tertib berlalu lintas bersama-sama serta meminimalkan potensi fatal apabila terjadi kecelakaan,” lanjutnya.

Camat Sepaku, Gamaliel Abimanyu Arliandito, mengapresiasi Otorita IKN atas inisiatifnya dalam menjawab keresahan masyarakat sekitar.

“Sejak ditetapkan menjadi Ibu Kota Nusantara, Sepaku menjadi lebih padat dan tingkat kecelakaan semakin tinggi,” ungkapnya.

Lewat kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara dan membentuk kebiasaan yang lebih baik dalam berlalu lintas di Ibu Kota Nusantara. (*)