Presiden Jokowi Resmi Namai Kantor Presiden di IKN Jadi Istana Garuda

Bagikan :

Mahakata.com – Presiden Joko Widodo resmi menamai Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi bernama Istana Garuda.

“Sementara itu istana lainnya yang ada di IKN adalah Istana Negara, berlokasi sama dengan Istana Garuda yang hanya beda lokasi gedung bangunan,” kata Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR RI.

Menteri Basuki mengatakan penamaan Istana Garuda disampaikan Presiden Jokowi ketika mengunjungi lokasi sejumlah bangunan di IKN bersama Menteri PUPR RI.

“Presiden Jokowi menyampaikan secara resmi nama Kantor Presiden di IKN adalah Istana Garuda bukan lagi Kantor Presiden. Sedangkan bangunan yang di bawah adalah Istana Negara,” jelasnya.

Selain itu, sesuai arahan Presiden Jokowi, pengembangan kawasan di IKN dapat mengutamakan partisipasi masyarakat.

Terkait peluang investasi di IKN diharapkan menjadi tata kelola manajemen pemerintahan yang baik bagi kota-kota lainnya di Indonesia. Yaitu, dengan pengelolaan tata pemerintahan yang baik dan cepat.

“Artinya, tidak hanya baik, tetapi juga cepat. Maksudnya, apapun perizinan misalnya. Agar lebih cepat. Sehingga, ini menjadi contoh tata perkotaan lainnya,” tegasnya.

Contohnya sekarang tentang investasi. Sejumlah groundbreaking dilakukan Presiden, dari 45 bangunan yang di groundbreaking Presiden.

“Mulai satu hingga enam groundbreaking yang sudah dilakukan, telah dibangun kerja sama atau penandatanganan kerja sama antara Otorita IKN dengan para investor,” pungkasnya. (*)