Kaltim Expo 2024 Resmi Dibuka, Diramaikan 117 Stand Berbagai Sektor

Bagikan :

Mahakata.com – Akmal Malik, Pj Gubernur Kaltim, resmi membuka Kaltim Expo 2024 yang 117 stand dari berbagai sektor.

117 stand di Kaltim Expo 2024 di antaranya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltim, kabupaten/kota, BUMN dan BUMD, UMKM, pendidikan, asosiasi pariwisata, hingga paguyuban.

Pameran ini berlangsung dari tanggal 26 hingga 30 Juli 2024.

“Kaltim Expo jadi wadah penting untuk memamerkan produk unggulan hasil pembinaan SKPD Provinsi/Kabupaten/Kota,” kata Fahmi Prima Laksana, Kepala DPMPTSP Kaltim.

Selain itu, pameran ini juga menampilkan produk olahan UKM, barang dalam negeri, jasa perbankan/keuangan, serta berbagai potensi dan peluang investasi di bidang infrastruktur, energi, industri, dan jasa yang dihasilkan oleh perusahaan berskala besar.

Kaltim Expo 2024 merupakan bagian dari peringatan HUT Republik Indonesia ke-79 di Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan ini, hasil-hasil pembangunan yang merupakan kinerja sektoral SKPD terkait juga dipamerkan

“Ajang ini tidak hanya menjadi sarana promosi dan pengenalan pasar atas produk perdagangan, pariwisata, kerajinan, dan seni budaya Indonesia, khususnya Kaltim, tetapi juga menjadi perayaan yang menggembirakan bagi masyarakat,” jelasnya.

Berbagai atraksi hiburan turut memeriahkan pameran ini, termasuk parade band, lomba-lomba, talkshow, dan fashion show, menjadikannya acara yang dinanti-nantikan oleh banyak orang.

“Dengan semangat kebersamaan dan inovasi, Kaltim Expo 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi di Kalimantan Timur,” tegasnya. (*)